kerja di kapal pesiar caranya gimana? berapa biayanya?

ok karena banyak yg nanya tentang gimana caranya kalo pingin kerja di kapal pesiar dan berapa biayanya? ini ada sedikit tips:

buat siapapun yg pingin kerja di kapal pesiar: anda harus:
- berumur 21 th ke atas ( ga masalah kalo udah nikah)
- untuk jadi waiter/waitress anda harus minimal punya pengalaman kerja di restoran/hotel minimal 6 bulan, lulusan SMA/SMK juga bisa asalkan ada pengalaman jadi waiter/waitress di hotel/restaurant.
- untuk jadi laundryman anda harus minimal punya pengalaman kerja di bagian laundry 3 bulan dan diwajibkan untuk ikut lagi training laundry yg ditunjuk oleh pihak agen CTI bali , CTI jogja maupun CTI jkt.
- untuk menjadi cook helper/ pastry staff and minimal harus punya pengalaman kerja 1 tahun di restaurant ataupun hotel, ada bukti tertulis dari tempat anda bekerja.
- untuk housekeeping staff, minimal anda harus punya pengalaman satu tahun kerja di hotel dan ada bukti tertulis
- bagi yg berkacamata/softlens, berjilbab, memiliki cacad fisik, pernah kena hepatitis , anda tidak bisa kerja di kapal karena anda tidak akan lolos waktu  interview dan medical check up.
- marlins test diharuskan setelah lulus pre interview, kecuali untuk kapal royal caribbean.

jadi bagi yg sudah memenuhi syarat, silakan buat lamarannya in English, dg foto 2 lembar yg warna, surat kelakuan baik dari kepolisian, dan kartu kuning dari depnaker, lalu bawalah lamaran anda ke agen CTI bali, CTI jogja ataupun CTI jakarta. alamatnya ada di halaman entri saya sebelumnya ataupun cari aja di google.
saya tidak recommend untuk agen yg lain krn saya sudah membuktikan bahwa CTI adalah agen terpercaya yg sudah memberangkatkan begitu banyak tenaga kerja.

untuk biaya bisa ditanyakan ke pihak CTI secara langsung, tetapi yg saya tahu untuk kapal Norwegian Cruise line, biayanya max 10 jutaan,   kalo Caribbean , Carnival dan Celebrity 25  juta karena tiketnya beli sendiri.
jadi ga mahal kan? terjangkau deh kalo 7 - 25 juta. yang penting agennya harus yg bener jgn agen abal2.
untuk lebih pastinya silakan tanya langsung ke CTI terdekat.

sekarang masalahnya kalo udah menyerahkan lamaran, maka pihak CTI akan mengadakan pre interview, jadi anda ditanya segala macam in English, kalo dianggap cukup maka anda akan diberikan jadwal interview dg pihak kapal pada tanggal yg sudah ditentukan. Jadi emang anda akan mendapatkan 2x interview.
sekarang gimana cara menghadapi wawancara dg pihak kapal? biasanya yg interview orang bule jadi anda harus hati-hati dalam menjawab pertanyaan.
sebenarnya ada cara yg paling jitu untuk bisa lulus wawancara kapal meskipun sebenarnya Bahasa Inggris anda masih kurang, gimana caranya? ikut bimbingan wawancara aja, dijamin lulus deh. dimana bimbingan wawancaranya? kalo anda di Gianyar Bali, bisa ikut bimbingan  wawancara bersama saya, biayanya murah hanya 1juta saja sampai lulus ( ga ada tambahan biaya lagi) dan selama ini semua siswa saya ga ada yg ga lulus jadi don't worry saya bisa jamin anda lulus interview dg cara jujur. Bentuk bimbingan wawancara ini adalah pelajaran Bahasa Inggris dan cara2 menghadapi interview. anda bisa datang ke tempat saya seminggu 2 x sampai anda ikut wawancara. saya akan bongkar cara2 paling jitu untuk menghadapai interview dg bule, ga susah kok.

yg di luar bali? gimana ya, kamu ke bali aja deh atau anda kursus intensif aja yg terdekat sampai Englishnya ok

jangan khawatir, lulusan SMA/SMK bisa kerja di kapal, yg penting pengalaman  di hotel/ restaurant selama 6 bulan minimal.
yg ga punya pengalaman?? pertama tentukan anda mau jadi apa? kalo mau jadi waiter/waitress maka anda harus melamar ke restoran, minta jadi tenaga training selama 6 bulan, dan anda jalani dg tekun hingga anda dapat surat keterangan tertulis dari pihak restoran. setelah dapat baru anda bisa melamar ke kapal melalui CTI. datang langsung ke kantor CTI terdekat dg membawa berkas lamaran lengkap, jgn lewat email krn akan langsung di pre interview oleh CTI.

any question? langsung aja datang ke kantor CTI terdekat buat dapat informasi, jgn via telp, tapi langsung datang dan tanya ke staf CTI disana.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???