makanan di kapal dan crew cabin

yah, ini topik kita selanjutnya tentang makanan yg ada di kapal...

sebagai crew, otomatis kita dapet makan gratis 3 x di crew mess, makanannya prasmanan jadi mau ambil apa aja dan berapa banyak ya terserah kita, cuman karena yg memasaknya di kapal superstar aries kebetulan kebanyakan orang filipina yg bego, masakan buat crew rasanya gak karuan, ada ayam bentuknya cantik tapi dalamnya masih mentah, terus makanan yg mengandung babi dg yg bukan babi nggak ada pembatasnya ( mungkin berbeda kalo di kapal lain, tergantung kepala restorannya) sehingga saya sempat beberapa kali makan babi krn ga tau kalo itu babi, abis bentuknya mirip hidangan ayam sih.... kan kata orang babi itu rasanya enak dan gurih tapi kok yg di kapal ini rasanya mirip lemak tawar, idih amit2 deh, langsung muntah aja di kamar mandi, makanya yg kerja di kapal, hati2 ya kalo mau makan, pastikan itu bukan babi dg bertanya pd orang 2 di dapur sebelum memakannya, daripada menyesal krn udah makan babi, eh rasanya ga enak lagi!!!

berikutnya crew cabin
setiap crew dapat jatah cabin dg share with 3 or 1 other crew, jd di kapal ga sendirian tidurnya, kita berbagi dg  crew yg lain. ada yg satu cabin ber 4, ada yg cuman 2 aja, tergantung kapalnya. nah teman se kabin kita itu bisa dari negara manapun, jadi jgn heran kalo temen se kabin kalian orang2nya aneh bin ajaib.
my crew cabin dari filipina nyebelin deh, saya tidur di tempat tidur atas sedang dia di bawah tiap malam mengundang pacarnya nginep disitu, kan saya pusing denger suara2 mereka yg menyebalkan, akhirnya saya dikasih tugas malam melulu krn mereka ga mau terganggu oleh teman se kabin mereka ( gue gitu loh) jadi saya tiap malam kerja dari jam 8 sampai jam 8 malam lagi selama saya kerja di public area, yahhh mau gimana lagi. saya udah ajukan minta pindah kabin tapi gak ditanggapi ya udah deh.
tiap orang akan mengalami hal yg berbeda dalam pembagian cabin, jd berdoa aja biar dpt temen se cabin yg baik, tapi kalo yg udah punya pacar orang kapal, mereka cenderung tidur di cabin pacarnya, payah deh hampir semua crew spt itu kecuali yg takut dosa aja(1 persen aja kalee) yg ga se cabin dg pacarnya.

jadi yg mau ke kapal harus kuat iman ya, tetap sholat, tetap puasa dan jgn kumpul kebo!!!! harammmm

waktu bulan puasa, saya pernah diajak membantu teman yg cook di dapur, saya masak ala rumahan aja gapapa krn ini kan hanya selama bulan puasa aja, senang lho memasak di kapal, apalagi ternyata kepala chef nya yg orang filipina suka dg bakwan buatan saya, heheehe... mungkin seharusnya saya jadi cook aja daripada jadi housekeeping...


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???