Beberapa cerita konyol saat sy kerja di kapal pesiar bagian !


Yeah, udah pastilah byk cerita yg bisa diceritakan saat bekerja di luar negeri apalagi kapal pesiar, saya coba mengingat2 beberapa cerita yg konyol krn lucu aja kalo inget. salah satunya waktu kapal saya masih memiliki rute ke pulau Ishigaki Jepang, nah disana itu penduduknya sedikit sekali tapi sangat sangat bersih ( jepang gitu loh). saya inget waktu itu pergi dg teman sesama crew ke sebuah supermarket besaaar disana, dan pingin belanja tapi sayangnya duit kami berbentuk dollar AS, jadi kami ingin menukarnya ke bank, karena ga tau bank nya dimana, saya memberanikan diri tanya dimanakah bank dg menggunakan bhs jepang sederhana yg pernah sy pelajari,: 'ginkou wa doko desu ka?' tapi oh tetapi si bapak yg saya tanya langsung menerangkan panjang lebar dg super cepat dlm bhs Jepang! heeheh.. jadi malu deh, akhirnya dg muka malu saya bilang pake English, please Sir, can you explain in English? si bapak itu langsung tertawa terbahak-bahak.. aduhhh malu dehhh kitaaa... okelah udah itu kita jalan menuju ke Bank tapi lagi2 kami bingung dg sistim antriannya, mana waktu kita ga byk, akhirnya kami putuskan ga usah belanja aja deh, cukup beli minuman di mesin penjual minuman yg belum pernah kami lihat di Indonessia heheheeheh.... ( kayak anak kecil yg dapet mainan baru)

yg paling konyol adalah disaat terakhir rute ke Ishigaki, sy dan temen2 Indonesia lainnya sekali lagi jalan ke supermarket besar itu naik bis dari dermaga, kami ga bawa uang krn kami pikir percuma toh ga bisa menukarnya... eyalahhh.. ternyata di dpn supermarket itu ada beberapa mesin yg mirip ATM, tapi itu ternyata mesin penukar uang dollar jadi yen lengkap dg koin2 kecilnya! sialllllll..... tetap aja kami ga bisa belanja krn ga bawa duit, aduuhhh mau belanja di jepang kok susah ya... maklum deh baru kali ini lihat mesin yg bisa menukar uang dollar AS menjadi yen Jepang...pantesan kami ga pernah melihat money changer samasekali pas kami di Ishigaki Island...woooooo ternyata....

cerita konyol diatas blm seberapa dibandingkan cerita temen sy waktu kuliah dulu, dia ke Jepang naik shikansen ( kereta super cepat) lalu dia ke toilet dan bingung mau mengguyur toilet, akhirnya dia pencet tombol merah yg ada di dekat lantai toilet, ternyata itu adalah rem darurat! kontan aja kereta langsung berhenti mendadak dan pintu toiletnya digedor2....ahahahhah...kapokkk..

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???