PENGUMUMAN

Berhubung banyak sekali pertanyaan yg pada dasarnya jawabannya hampir sama, maka saya beri notes dibawah ini agar anda ga usah kebingungan nanya2 :

1. saya bukan bapak, sorry yg email/sms memanggil saya bapak, tidak akan dilayani ( dibaca dulu dong blog nya, jgn salah mengira saya bapak2)

2. kalo anda memiliki masalah kesehatan, saya tak bisa jawab krn saya ga melihat langsung apa masalah kesehatan anda, jadi lebih baik anda langsung datang ke kantor cti terdekat dan tanyakan langsung pada staf disana

3. bagi yg umurnya 21 - 32, udah pengalaman min 6 bulan di hotel/restoran, silakan langsung datang melamar ke kantor cti di jkt, jogja ataupun bali, ( alamat cari di google kalo malas mencari di blog saya ini), bawa lamaran lengkap in English dan langsung pre interview dg pihak cti, ingat pre interview in English lho..udah itu dilanjutkan dg marlins test ( biayanya dibayar saat akan melakukan test)

4. bagi yg umurnya BELUM 21 sorry ANDA BELUM BISA MELAMAR BIARPUN ANDA SUDAH PENGALAMAN DI HOTEL 6 BULAN, kenapa? krn menurut UU tenaga kerja international, perusahaan dilarang untuk mempekerjakan karyawan yg usianya dibawah 21 th, kalo pihak kapal melanggar, mereka akan terkena sanksi berat, jadi TIDAK ADA TAWAR MENAWAR untuk yg usianya belum cukup, jd yg baru 19 th, 20 th, please anda kerja aja dulu di hotel, kalo usia anda udah 21 baru anda melamar ke cti, kesempatan kerja selalu terbuka kok, bukan kali ini aja

5. bagi yg tidak pengalaman atau pengalaman di hotelnya udah lebih dari 2 th yg lalu, anda ga bisa melamar, jadi anda harus cari training sendiri di hotel 6 bulan, baru anda bisa melamar.

6. Yg English nya kurang, mendingan anda sekarang belajar tiap hari deh, sampai anda mampu untuk menjawab pertanyaan dalam interview, karena semua interview dilakukan dalam Bhs Inggris, kalo English anda jeblok gimana mau lulus? kalo yg  di bali wilayah gianyar bisa belajar dg saya, sy jamin lulus deh asal anda belajar dg saya tiap hari di Gianyar bali selama 1 bulan. yg diluar bali, silakan cari kursus intensif dan belajarlah tiap hari sampai anda bisa.

7. anda tidak bisa melamar via email, ANDA HARUS DATANG SENDIRI KE KANTOR CTI TERDEKAT DG MEMBAWA BERKAS LAMARAN LENGKAP.  saya heran krn ada bbrp orang yg kirim surat lamaran via email ke saya, lha gimana itu? saya bukan CTI. anda seharusnya langsung saja dtg ke CTI, biar mereka yg pre interview, kalo anda lulus pre interview, baru anda bisa ikut interview dg pihak kapal, tapi kalo gagal pre interview, anda harus belajar English lagi.

8. lulusan SMK atau SMA bisa melamar, yg penting usia 21 -32, pengalaman  min 6 bulan di hotel dan sehat jasmani rohani. dan DATANGLAH LANGSUNG KE KANTOR CTI TERDEKAT, JANGAN KIRIM LAMARAN VIA EMAIL.

9. yg mau tau info lowongan terbaru, anda harus TANYA LANGSUNG KE KANTOR CTI TERDEKAT krn kadang mereka tidak info ke publik tentang lowongan yg ada, jadi anda harus datang sendiri ke sana dan melihat pengumuman disana atau tanya langsung ke staf cti di sana. CTI hanya ada di JKT, Jogja dan Bali jd yg tinggal di luar itu ya terpaksa anda harus datang, yah kalo mau ke kapal emang harus banyak berkorban waktu dan uang juga.


more questions? ask CTI


yg tinggal di Gianyar bali dan ingin ke kapal tapi Englishnya masih kurang, bisa belajar dg saya, gampang kok.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???