cerita pengalaman kerja di kapal pesiar bagian kedua

ok ini blog kedua saya menyambung blog yg pertama....

di kapal Starcruise, waktu itu pagi hari tiba-tiba banyak polisi naik ke kapal, semua bertanya2 ada apa? ternyata tadi malam ada salah seorang penumpang yg menghilang, seorang wanita tua kaya raya yang bertengkar dg keluarganya, dia warga negara Taiwan. semua barang di cabin 325 masih utuh. semua orang mencari tapi ga ketemu. keesokan harinya surveillance meneliti semua CCTV di tiap deck dan terlihat di deck 9 ada seorang wanita tua yg bakar2 kertas lalu dia meloncat ke laut di kegelapan malam!

the case is closed, jenazah udah ga bakalan ketemu. tapi anehnya sejak kejadian itu tiap tamu yg menempati cabin 325 selalu mengeluh bertemu dg seorang wanita tua, wah semua jadi takut bahkan kami para cabin crew, kalo membersihkan cabin itu selalu berdua, ga mau sendirian.
nah, saya waktu itu lagi tugas jaga toilet di lantai 9 dekat dg tempat tu wanita loncat, saya lagi duduk-duduk tengah malam sendirian lalu seorang wanita tua membuka pintu toilet dari luar dan dia melihat kpd sama cukup lama sampai saya jadi takut lalu dia keluar, eh tapi balik lagi dia memberi saya satu coin judi senilai 5 dollar sambil bilang dalam bhs dia, sy ga ngerti sy cuman bilang thank you aja. udah gitu dia keluar, nah sy ingat percuma aja saya punya token karena ga akan bisa ditukar sebab sy bukan passenger, langsung saya kejar mau sy kembalikan aja eh tapi tu nyonya udah menghilang tanpa jejak, langsung sy bertanya-tanya apa dia hantu dari kamar 325??? Wallahualam abis pada ga tau mukanya sih.. tapi dia tidak tampak menyeramkan samasekali kecuali bajunya yang hitam semua.....

nah saya mikir2 nih gimana caranya menguangkan token 5 dollar tersebut? emang jumlahnya dikit tapi sayang kalo ga diuangkan. sebenarnya ada peraturan bahwa crew ga bisa menguangkan token yg didapatkan dari passengers, contohnya supervisor saya yg orang filipina, dia punya token 100 dollar ga bisa diuangkan samasekali, nganggur aja di laci mejanya. nah terus saya ngobrol ama temen yg kerja di bagian laundry, orang Indonesia juga, yah emang di bagian laundry hampir 90 persen adalah ornag Indonesia, jd lagu2 yg diputar di ruangan laundry pun lagu2 Indonesia... bikin kangen rumah aja....
temen saya ini  bilang ada satu kamar passenger yg biasa digunakan untuk transaksi penukaran token secara diam2,  kebetulan passenger itu suka mencuci bajunya di laundry, jadi kalo mau , entar pas laundrynya udah selesai, biar saya aja yg antar  terus sekalian tuker deh tu token, saya bilang ok saya tunggu panggilannya.  seminggu kemudian temen saya di bagian laundry menemui saya di locker, dia bilang anter nih laundry nya sekalian tuker token, wah saya senang banget, langsung saya antar laundry si passenger itu, saya ketuk cabin nya, dia buka, saya kasih laundrynya lalu saya tanya: ' sir, can you change this for me?' sambil saya berikan token itu, dia ambil token itu sambil mengangguk-angguk, lalu dapet deh saya 5 dollar heheheh... aseeek, biar ga seberapa tapi kan halal, langsung deh duitnya dipake buat jajan cemilan pas shore leave,  hahahahahha.... makasih ya temen2 di laundry yg selalu saling mendukung satu sama lain, kita udah kayak sodara aja di kapal, maklum orang Indo kan banyak dibenci ama orang filipino sialan jadi kita harus kerjasama selalu. hidup crew Indonesia!

di kapal saya punya temen asal Vietnam bernama karla, dia lucu dan baik, kadang kami suka jalan bareng, dia adalah waitress jadi kami jarang ketemu kecuali kalo lagi di darat dan pada waktu safety drill.
 waktu sy pulang ke Indonesia, kami satu mobil menuju airport dan dia memberi saya no email dia, saya janji akan tulis email. nah pas di rumah sy kirim email dan ga lama dia juga balas. lalu saya email lagi sebulan kemudian tapi dia ga jawab... dua bulan kemudian dia jawab email sy singkat banget bilang 'I'm ok'. idih pikir saya pelit amat sih nulis.... tapi... tapi.... ga lama setelah itu sy dapat email dari adiknya, dia bilang Karla udah meninggal karena sakit, ga lama setelah dia pulang dari kapal... saya kaget... nah lo.. siapa donk yg nulis email singkat itu????????????
temen saya yg lain pernah mengencingi gudang, lalu setelah itu dia kayak dikejar2 ama anak kecil bule, ihhh sereeem, makanya kalo kencing jangan sembarangan ya....
kapal superstar aries adalah kapal tua bekas jerman yg diperbaiki kembali oleh pihak starcruise jd ga heran kalo ada hantunya yg bule.

temen saya orang Filipina bernama Jay, satu2nya orang filipina yg ga brengsek ya cuman dia aja, hehehe... dia lucu sih cakep juga tapi dia ngaku terus terang kalo dia itu gay.
dia cerita byk tentang kenapa dan gmn dia jadi gay... dia pernah berkunjung ke salah satu gay club terkenal di daerah Orchard Singapore, disana dia merasa bagaikan di surga krn dikelilingi oleh para gay yg cakep2 tapi dia masih takut untuk terjun total ke dunia itu krn orangtua dan keluarganya belum tahu.
sebetulnya kalo dilihat sepintas sih kelihatan bgt kalo dia itu gay abis kemayu dan tatapan matanya kalo liat cowok kayaknya gimanaa gitu, tapi kalo ama cewek kayak sodara aja ga ada minat. sekarang si Jay udah kerja di hotel di Amerika, saya yakin disana dia pasti sering mengunjungi gay club, hahahhaha.. Jay.. Jay..

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???