berapa sih gaji kita kalo kerja di kapal?

kalo kita kerja di kapal yg berlayar ke Eropa/Amerika, maka pada awal kontrak, kita biasanya akan mendapatkan antara 700 - 800 dollar Amerika, lumayan deh daripada kalo kita kerja di Indo, lagian kita kan bisa keliling dunia dan dapat temen2 baru. Untuk kontrak berikutnya udah pasti naik, jadi kalo makin lama kita kerja, maka makin tinggi gajinya... enak kan..
tapi ini kerja keras lho ya... gak gampang menghadapi boss yg perfectionist, bener2 kerja serius dan gak main2.
gak boleh berkelahi, gak boleh pake narkoba, ga boleh mabok kalo lagi kerja dan ga boleh bikin pelecehan seksual dg alasan apapun krn akibatnya adalah dilpulangkan.
banyak yg mengira kerja di kapal itu mudah, tetapi itu tidak benar, kerja di kapal itu berat dan capek tapi hasilnya setimpal, jadi kalo anak manja ingin kerja di kapal, sorry itu tidak akan berhasil. Ada temen saya yg anak mami nekat kerja di kapal, eh baru 2 bulan dia udah minta pulang ga tahan katanya bahkan dia mau bayar sendiri tiket pulang krn kapal ga mau memberi tiket pulang bagi crew yg pulang sebelum waktunya. ooooo tuh kan makanya hanya yg bermental baja yg tahan kerja di kapal.

karena mereka kantornya di luar negeri, maka kita harus terbang dari Indonesia ke negara dimana kapal nya sedang berlabuh, misalkan kita diterima di kapal Royal Caribbean, nah mereka kan home base nya di Florida, maka kita harus terbang ke Florida untuk join ke kapalnya... kadang kita dijemput tapi kadang juga kita harus naik taxi/bus sendiri dari Airport ke pelabuhan dimana kapalnya berada.. jadi jangan sampai nyasar ya.....

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???