ga punya pengalaman di bidang perhotelan bisa ga kerja di kapal pesiar?

jawabannya bisa aja asal:

1. usia diatas 21 th
2. pendidikan minimal SMA
3. tentukan sendiri mau jadi apa? kalo mau jadi waiter/waitress ataupun housekeeping maka anda harus cari dulu job training minimal 6 bulan di hotel/restaurant, tapi kalo mau jadi cook assistant maka minimal pengalaman adalah 1 thn.
4. kalo mau jadi laundryman, bisa melamar dulu ke CTI, setelah lulus pre interview baru ikut training 3 bulan di salah satu laundry yg ditunjuk oleh CTI dg membayar biaya langsung ke CTI.
5. semua yg melamar akan di pre interview oleh CTI dan juga menjalani marlins test kecuali untuk kapal Royal Caribbean tidak perlu marlins test. biaya marlins test langsung dibayar di CTI
6. kalo pre interview ga lulus, anda harus ambil kursus English sampai anda bisa lulus

kunci utama untuk kerja di kapal adalah ENGLISH , kalo anda mimpi kerja di kapal tapi English nya jelek ya ga akan bisa kerja di kapal meskipun anda punya pengalaman bertahun2 kerja di hotel.
sooo... please study English well, if you're in Bali you can study together with me and I will make sure you will pass the interview, guaranteed. if you are in java, well it will be expensive to make me come to Java though.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???