shore leave

apa itu shore leave?

shore leave adalah saat dimana kapal berlabuh, penumpang turun, dan itulah saat dimana crew boleh turun ke darat untuk berwisata. ini yg paling ditunggu - tunggu oleh para crew kapal yg udah capek dan bosan di dalam kapal mulu.
tapi inget jangan sampai kelamaan di darat, krn kalo sampai terlambat kembali ke kapal, maka crew ini akan DITINGGAL nah looo emang enak kalo ditinggal di negara asing tanpa koper?

dulu kapal saya hanya berlayar di Asia ( starcruise - superstar aries), jadi saya hanya berkesempatan mengunjungi negara-negara di asia seperti Singapore, Malaysia, Japan, China, Taiwan tapi yahh lumayan deh buat permulaan daripada diam aja di Indonesia, hahahaha..

waktu di Singapore saya senang banget krn dermaga kapal di Singapore sangat besar dan indah, lebih mirip mall besar daripada sebuah dermaga ( bandingkan dg tanjung priok yg serem penuh preman) jadi orang2 yg mau ke kapal bisa belanja dulu dan menikmati pemandangan yg indah dan bersih. nah di balik mall itulah kapal2 pesiar bersandar jadi begitu belanja udah deh balik lagi ke kapal, wow enaknya... kapan ya di Indonesia bisa spt itu? ( mimpi.com)

saya paling suka waktu kapal mampir ke Shanghai China dlm rangka ultah nya Stracruise, setelah menempun 4 hari 4 malam nonstop di laut akhirnya kami sampai di Shanghai, wuih udaranya dingin krn winter, setelah nuker uang di bank terdekat saya dan temen2 jalan2 ke pertokoan di Shanghai, waduhhh murah-murah banget barang2 disituuuu.... gemes beli ini dan itu deh abis murah abis, dan pemandangannya indah. bersih lagi, jauh lebih bersih daripada jakarta. hmm... Shanghai bener2 surganya belanja deh, saya mau kalo suatu saat pergi lagi ke Shanghai tapi bukan sebagai crew melainkan sebagai passenger hahahaha

susah nyari makanan hala di Shanghai akhirnya kami makan aja di Mc Donald, hmm.. temen saya yg bayar, lumayan deh dapet traktiran. wkt itu sebenernya saya dapat shift malam jadi siang hari harusnya saya tidur tapi krn pingin belanja jadinya saya malah keluar dg temen2 disaat sy seharusnya tidur, tapi what the hell deh, I don't care, I just want to see the beautiful shanghai..... ooooo.. shanghai..
akibatnya pas malamnya bertugas saya ngantuk setengah mati, jadi saya curi2 tidur di dalam toilet yg terletak di bagian atas kapal , hahahahhahah..... eh supervisor saya yg orang filipina tau, dia ngomel2 abis, tapi saya ga peduli, saya udah antipati ama orang filipina, mereka mau bilang apa terserah, yg penting saya tdk merugikan mereka.

so... bagi yg ingin kerja di kapal, ayo deh melamar ke CTI, get the pre interview, marlins test lalu ditest ama user kapal, selanjutnya ngurus dokumen dan berangkat dehh... come on, kapan lagi mau jalan2 keluar negeri??

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???