melanjutkan cerita

ok ceritanya berlanjut...

di kapal kalo mau cari pacar gampang krn jumlah cewek jauh lebih sedikit daripada cowok jd cewek boleh milih deh, heheheh... tapi saya kebetulan sukanya bule sih jadi saya pernah pacaran dg staff Captain, dia orang Norway namanya Mats, dia staf mekanik dan dia orangnya baiiik bgt, suka ngasih hadiah dan dia ga ngajak macem2 spt staff yg lain, that's why I loved him so much
tapi eh tetapi ternyata dia udah punya istri, orang Thailand, hrrrr... sial bgt kenapa yg baik dan oke pasti aja kalo ga udah nikah ya gay, hahahah... akhirnya bubar deh lalu saya pacaran sama staff yg lain, dia duda dari Norway juga tapi sayangnya setelah saya pulang ke Indonesia hubungan kami terputus.

di kapal semua crew dapat cabin dan makanan gratis tentunya, cuma makanannya rasanya kurang sip krn yg memasaknya asal2an aja.. masa ayam goreng kok dalamnya masih mentah, mungkin kokinya langsung memasukkan ayam beku ke dalm wajan, ya terang aja masih mentah dalamnya... payah nih para koki filipina

waktu itu bulan Ramadhan, saya diminta tolong oleh rekan saya koki malaysia untuk membantu dia menghidangkan makanan sahur dan buka, serta pas hari rayanya, saya bilang saya cuman bisa masak Indonesian Food aja, dia bilang ga papa ,bantu aja, ya udah saya bantu masak, saya pernah bikin bakwan udang ala Bandung yg biasa aja sih tapi anehnya kepala Cook nya yg orang Filipina kok seneng banget ama tu bakwan, hahahah... terus pas hari raya saya bikin aja opor ayam dan rendang, semua bumbunya ada sih ya udah masak aja dan temen2 Indonesia saya pada senang... yah di negeri orang, rasanya semua Crew Indonesia adalah saudara saya.
sebenarnya saya ditawari lho untuk cross training ke bagian kitchen, tapi waktu itu saya masih ragu apa saya akan lanjut kerja di kapal atau tidak, padahal harusnya lanjut aja ya.. hahahh.. tapi kalo lanjut mungkin saya ga akan ketemu my man dong, hehehe...ya skrg saya udah punya pasangan orang Canada dan kami ketemu di Jogja. I'm really happy to be with him now, kami sempat punya baby tapi sayangnya meninggal, ya udah mungkin belum beruntung.

bicara soal makanan di kapal, yg namanya babi dan non babi serba ga jelas gitu, akibatnya pernah saya makan sup daging yg rasanya aneh bgt (ga enak) lalu saya tanya temen saya filipina, what is this? he said: pork! yikesss.. amit amit deh mending kalo rasanya enak hahahhahah...
pernah ada hidangan dim sum yg kayaknya enaaak bgt, ngiler deh tapi temen saya terus bilang jangan itu babi, hadeeeh ... badan saya wkt kerja di kapal sampai kurus kering krn ga doyan makan tapi pas balik ke Indo, hmm.... langsung naik drastisss

yg masih ragu untuk kerja dikapal, ga usah ragu, ga susah kok sebenarnya asal tau caranya dan tahan mental



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat lamaran dan CV buat ke kapal

Kenapa orang tertarik untuk kerja di kapal pesiar?

Galley Steward.... apaan tuh???